Rabu, 22 Februari 2012

proposal


Proposal
Bantuan dana pendidikan
K
E
P
A
D
a
Pemda kabupaten tanah datar
O
L
E
H

elisa
Nim : 11-101-008

Mahasiswi
Stain batusangkar
Kabupaten tanah datar


PROPOSAL
MOHON BANTUAN DANA PENDIDIKAN
SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM NEGRI (STAIN)
BATUSANGKAR
  1. Dasar Pemikiran
Pendidikan merupakan dasar untuk kelangsungan hidup dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Maka dengan demikian pemerintahan indonesia mencanangkan program pemberantasan buta huruf dan wajib belajar. Seiring dengan itu pendidikan adalah hal pokok yang harus dimiliki oleh seseorang. Kualitas diri seseorang dapat dilihat dan diukur dengan melihat sejumah mana pendidikan yang telah ia dapatkan. Dimana seseorang yang berpendidikan, akan cendrung menampilkan sikap dan prilaku serta memiliki wawasan yang berbeda dengan orang yang kurang berpendidikan atau tidak berpendidikan sama sekali.
Sebagaimana ditegaskan dalam firman Allah Al-mujadilah ayat 11:
...الله الذين ءامنوا منكم والذين أوتوا العلم درجت...
Artinya :’Allah meninggikan derajat orang-orang yang beriman dan orang-orang yang berilmu’(Al-Mujadalah:11)
Kualitas pendidikan yang diperoleh seseorang mempunyai hubungan atau korelasi yang sangat erat dengan kemajuan suatu Bansa. Di mana pendidikan yang memiliki manajemen yang bagus dan teroganisir secara sistematis akan dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas. Ini merupakan produk sekaligus asset daerah yang harus didukung dan diberikan stimulus untuk dapat melakukan perkembangan kearah yang lebih baik yang pada ahirnya akan membawa kemajuan terhadap daerah itu sendiri. Hal ini juga sejalan dengan ketetapan Undang-Undang No.22 Tahun 1999 Tentang Otonomi Daerah, dimana setiap daerah harus mamou berpacu atau berkompetisi dengan daerah lain dalam rangka meningkatkan sumberdaya alamnya yang merupakan sumber daya pendapatan daerah. Hal ini tadak terlepas dari sumber daya manusia yang mempunyai kompetensi, skill dan ilmu pengetahuan yang memadai.
Disisi lain masyarakat Indonesia masih banyak terbentur dengan permasalahan biaya pendidikan. Secara umum terlihat bahwasanya para pelajar banyak yang putus sekolah disebabkan oleh tingkat kemiskinan masyarakat yang sangat tinggi.
Sejalan dengan itu Peguruan Tinggi merupakan salah satu lembaga pendidikan yang tertinggi dalam pendidikan formal, yang membutuhkan kesungguhan dan dana yang tidak sedikit dalam pendidikan formal, yang membutuhkan kesungguhan dan dana yang tidak sedikit dalam rangka membentuk diri menjadi manusia yang berkualitas sehingga dapat menjadi asset daerah yang berguna dan diperhitungkan dalam pembangunan daerah.


























Nomor : Istimewa                                                 Batusangkar, 10 Februari 2012
Lamp  : Tujuh (7) Rangkap                                                                                                                                          Hal     : Mohon Bantuan Beasiswa Pendidikan S1
            Kepada Yth,
Bapak/Ibuk Pengurus PEMDA Kabupaten Tanah Datar
Di
Tempat
Assalamu’alaikum wr. Wb
Doa dan harapan saya semoga Bapak atau Ibuk selalu berada dalam lindungan Allah SWT dan sukses selalu dalam menjalankan aktivitas sehari-hari Amiin.
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:
Nama               : Elisa
Nim                 : 11-101-008
Jurusan            : Tarbiyah
Prodi               : Pendidikan Agama Islam
Semester          : II (Dua)
Alamat            :Jorong Ekor Koto, Nagari Batu Basa, Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar
Dengan ini memohon kepada Bapak atau Ibuk untuk dapat memberikan bantuan dana pendidikan Program Strata Satu (SI), demi penyelesaian  pendidikan yang sedang saya jalani sekarang. Adapun anggaran dana yang saya butuhkan total sebesar Rp3.800.000,-(tiga juta delapan ratus ribu rupiah) sebagaimana terlampir dalam proposal ini.
Sebagai bahan pertimbangan bagi bapak atau Ibuk berikut saya lampirkan:
1.      Surat Keterangan Aktif Kuliah
2.      Surat Rekomendasi dari Kampus STAIN Batusangkar
3.      Foto copy transkrip nilai
4.      Surat Pernyataan tidak Sedang Menerima Beasiswa dari Sumber Lain
5.      SuratKeterangan Tidak Mampu (SKTM)
6.      Foto Copy Kartu Keluarga (KK)
7.      Foto Copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)




Wassalamu’alaikum Wr. Wb
      Batusangkar, 10 februari 2012
Hormat saya pemohon


 ELISA
11    01 008



A.    Tujuan
Adapun tujuan dari proposal ini adalah untuk memohon bantuan biaya penyelesain perkuliahan untuk mencapai gelar SI. demi kelangsungan perkuliahan atau pendidikan yang sedang saya jalani, sehingga dapat membantu dalam mewujudkan kecerdasan kehidupan bangsa yang termaktub atau tercantum dalam undang-undang dasar 1945.
B.     Anggaran Dana
Adapun anggaran dana yang dibutuhkan adalah dengan perincian sebagai berikut:

1.      Biaya hidup 1 semester                              : Rp.2.000.000
2.      pembayaran uang semester ( 1 semester )  : Rp.  900.000
3.      Transportasi dalam satu semester               : Rp.  400.000
4.      Biaya tak terduga                                        : Rp.  500.000        
Jumlah                                                       :  Rp.3.800.000


C.    Penutup
Demikianlah permohonan melalui proposal ini saya buat, besar harapan saya Bapak atau Ibuk dapat membantu. Atas perhatian dan bantuan yang Bapak, Ibuk berikan saya ucapkan terima kasih dan semoga menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT.

          Batusangkar, 10 Februari 2011
Hormat saya pemohon


ELISA
11 101 008








0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Dolores iusto fugit esse soluta quae debitis quibusdam harum voluptatem, maxime, aliquam sequi. Tempora ipsum magni unde velit corporis fuga, necessitatibus blanditiis.

Address:

9983 City name, Street name, 232 Apartment C

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

595 12 34 567

adam mudinillah. Diberdayakan oleh Blogger.

تابع

زائر

BARU

BARU

SALJU

صوري

رسائل هاتفية مجانية وتكسب نقاط

mico0355Widget> Sumber: http://id.shvoong.com/internet-and-technologies/websites/2069063-cara-pasang-gadget-sms-gratis/#ixzz1ueREtT6R

Youk Kita Gabung dengan YM

Klik VSI Yusuf Mansur

Blogroll

EL-BANTANY IT SOLUTION (IT KONSULTAN-NETWORK-HOTSPOT-SERVICE KOMPUTER-SERVICE LAPTOP DAN NOTE BOOK-SERVICE PRINTER-PENYELAMATAN DATA-INSTALASI JARINGAN-RENTAL KOMPUTER-JASA PENGETIKAN)DAN MASIH BANYAK LAGI YANG LAIN DI JALAN SUDIRMAN NO 102 BATUSANGKAR-TANAH DATAR-SUMATERA BARAT (085379388533-085850374648-075271639)

مع بلدي

Blogger templates

Twitter

Iklan