Minggu, 13 Mei 2012

Cara mengajar anak berbicara sopan.


Bunda cara mengajar anak berbicara sopan tentu sangat penting untuk bunda ketahui karena kita semua menginginkan anak-anak kita berbicara sopan pada orang tua dan sesamanya. Cara mengajar anak berbicara sopan sebenarnya tidaklah sesulit yang kita bayangkan cuma memang kita membutuhkan kesabaran dan ketelatenan dalam menanamkan sikap dan berbicara sopan pada anak.

Cara mengajar anak berbicara sopan :

1. Berbicaralah dengan anak atau siapapun dengan lemah lembut

2. Berbicaralah dengan suara rendah kepada anak-anak kita jangan biasakan berbicara kasar atau keras saat kita berbicara pada mereka.


3. Kendalikan suara kita saat marah pada anak. Kita harus tetap mengontrol diri walaupun marah tetapi tidak dengan kasar dan suara keras karena anak akan merekam dan mencontoh anda.

4.Saat berbicara dengan anak pandanglah matanya dan usahakan kita sejajar posisinya sehingga wajah kita berhadapan dengan wajah anak atau berjongkok agar anak bisa langsung melihat mata dan wajah kita karena hal ini akan menambah kedekatan anda dengan anak dan juga anak akan merasa di hargai.

5.Bunda jadikanlah setiap kata yang kita ucapakan adalah ilmu buat anak-anak kita jangan biasakan berkata sesuatu yang sia-sia

6. Jangan  merendahkan anak atau mencela anak kita saat ia berbuat kesalahan.

7 Tunjukan sikap optimis, positif, dan bangga kita pada anak.

Bunda itulah cara mengajar anak berbicara sopan semoga bunda dan saya mampu menerapkan hal ini pada anak-anak kita agar anak-anak kita menjadi generasi unggulan di masa depan yang senantiasa bersikap dan berbicara sopan dengan siapapun dan dalam berbagai keadaan.


From : http://harapanbundaku.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Dolores iusto fugit esse soluta quae debitis quibusdam harum voluptatem, maxime, aliquam sequi. Tempora ipsum magni unde velit corporis fuga, necessitatibus blanditiis.

Address:

9983 City name, Street name, 232 Apartment C

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

595 12 34 567

adam mudinillah. Diberdayakan oleh Blogger.

تابع

زائر

BARU

BARU

SALJU

صوري

رسائل هاتفية مجانية وتكسب نقاط

mico0355Widget> Sumber: http://id.shvoong.com/internet-and-technologies/websites/2069063-cara-pasang-gadget-sms-gratis/#ixzz1ueREtT6R

Youk Kita Gabung dengan YM

Klik VSI Yusuf Mansur

Blogroll

EL-BANTANY IT SOLUTION (IT KONSULTAN-NETWORK-HOTSPOT-SERVICE KOMPUTER-SERVICE LAPTOP DAN NOTE BOOK-SERVICE PRINTER-PENYELAMATAN DATA-INSTALASI JARINGAN-RENTAL KOMPUTER-JASA PENGETIKAN)DAN MASIH BANYAK LAGI YANG LAIN DI JALAN SUDIRMAN NO 102 BATUSANGKAR-TANAH DATAR-SUMATERA BARAT (085379388533-085850374648-075271639)

مع بلدي

Blogger templates

Twitter

Iklan